Ternyata Emulasi Game PlayStation 1 Di PS5 Sangat Diremehkan

Ternyata Emulasi Game PlayStation 1 Di PS5 Sangat Diremehkan

GIMERS.ID - PlayStation Plus Premium mendapat banyak kritik dari pengguna PlayStation

Tanggapan Sony tahun 2022 terhadap PlayStation Game Pass gagal pada peluncurannya, dengan sebagian besar keluhan berpusat di sekitar perpustakaan (atau ketiadaan). 

Sayangnya, black eye yang diberikan perpustakaan jarang kepada penggemar PlayStation membuat mereka sulit untuk melihat hal-hal yang benar dilakukan Sony dengan layanan tersebut, salah satunya adalah emulasi PS5 dari judul-judul PS1 klasik.

Untuk yang belum tahu, meniru game lama bisa memberi Anda keuntungan besar. 

Di PC, emulator terbaik memungkinkan Anda menjalankan game dengan kecepatan setengah atau dua kali lipat (yang mungkin Anda inginkan untuk platformer tangguh atau RPG tangguh), atau memungkinkan Anda menggunakan filter untuk menambahkan rasa nostalgia atau keaslian; tidak ada yang seperti scanline CRT lama untuk mengembalikan masa kejayaan TV tabung yang lebih berat dari mobil Anda.

Salah satu manfaat emulasi yang berhasil masuk ke emulator di PS5 adalah 'status simpan'. . Jika Anda belum pernah menggunakan status simpan sebelumnya, ini adalah anugerah untuk game lama (terutama saat Anda melawan bos yang menyebalkan di NES). 

Anggap saja sebagai menjeda permainan dan kemudian melanjutkan memainkan permainan yang sama dari titik yang tepat dalam sesi permainan Anda. 

Ini memberi Anda kemampuan untuk menyimpan game secara harfiah di mana saja, bahkan di tengah kombo atau pukulan mematikan. 

BACA JUGA: Direktur Game Bayonetta Origins Ingin Memperluas Game Menjadi Seri Baru

Apa yang keren adalah bahwa status penyimpanan benar-benar terpisah dari file penyimpanan dalam game Anda. 

Ini tidak sama dengan memuat game Anda dan melanjutkan; ini lebih seperti menyimpan versi dokumen Microsoft Word.

Save state sangat membantu dengan gilingan yang datang dengan PlayStation Trophies. 

Membuat status simpan di tengah-tengah bos yang sulit di Syphon Filter lalu langsung memuat status itu setelah Anda mati jauh lebih nyaman daripada memulai dari awal sepenuhnya. 

Anda harus mengembangkan kebiasaan mengevaluasi keadaan permainan Anda dan dengan cepat memutuskan apakah Anda berada pada titik yang Anda rasa nyaman untuk kembali, dan kemudian membuat penyelamatan. 

Sumber: