Remake Game Persona 3 Tampaknya Telah Dikembangkan Selama Bertahun-tahun

Remake Game Persona 3 Tampaknya Telah Dikembangkan Selama Bertahun-tahun

GIMERS.ID - Kemarin (9 April), gelombang informasi mengenai Game Persona 3 Remake mulai bermunculan secara online, dan sejak itu dikuatkan oleh outlet berita video Game Jepang yang populer.

Cuplikan dari pembuatan ulang Game Persona pertama kali muncul pada 4 April melalui balasan Twitter oleh @AVtoGAMEnoYAMI, menanggapi postingan dari postingan Persona Central, sumber berita khusus Persona yang paling populer. 

Hal Itu meluncur di bawah radar bagi banyak orang, meskipun muncul kembali hanya beberapa hari kemudian, dengan postingan yang mengklarifikasi bahwa Game Persona itu adalah "bagian dari cuplikan dari pertemuan Internal SEGA Jepang yang diadakan pada tahun 2021". 

Video lengkapnya juga mencakup cuplikan dari game Jet Set Radio yang belum pernah dilihat sebelumnya serta beberapa cuplikan pengembangan sebelumnya dari Sonic Frontiers, yang baru saja dirilis pada November tahun lalu.

Sementara keabsahan rekaman telah di bawah pengawasan, karena karakter Yukari tidak menggunakan Evokernya (senjata palsu yang digunakan pihak Persona 3 untuk memanggil Persona mereka) dan busurnya tampaknya memiliki model yang sama dengan Hereward Persona dari Game Persona 5 Royal, bukti yang lebih substansial muncul tak lama kemudian.

BACA JUGA: Game Resident Evil 4 Remake Dikabarkan Berisi Cara Lain Untuk Membuka HandCannon

Pengguna Twitter Jepang @MbKKssTBhz5 memposting tangkapan layar nama domain untuk P3RE.jp, yang diyakini merupakan singkatan dari Persona 3 Remake. 

Posting ini belum dibantah, dengan banyak yang mencatat kesamaan antara itu dan nama domain yang digunakan untuk Game Persona 5 Royal dan Strikers sebelum diumumkan secara resmi. 

Bukti terakhir dari Remake Game Persona 3 baru-baru ini berasal dari Gematsu, yang menyatakan bahwa "Meskipun kami tidak dapat memverifikasi rekaman itu sendiri, Gematsu memahami bahwa remake Persona 3 telah dikembangkan di ATLUS selama beberapa tahun" dalam artikel beritanya yang mencakup seharusnya cuplikan dari remake. 

Ini terasa seperti itu bisa menjadi bukti paling meyakinkan untuk proyek tersebut, karena Gematsu selalu menjadi sumber berita video game Jepang yang memiliki reputasi dan dihormati.

Seperti biasa, kebocoran tidak boleh dianggap sebagai konfirmasi resmi, namun, nama domain dan pembuktian Gematsu tentu saja menambah banyak bobot pada game ini yang sedang dalam pengembangan. 

Saat ini, satu-satunya game yang dikonfirmasi secara resmi oleh Atlus adalah Project Re Fantasy, yang pertama kali diumumkan pada tahun 2017 yang informasi selanjutnya masih langka. 

Game ini saat ini dipimpin oleh Katsura Hashino, direktur Game Persona 3, 4, dan 5 bersama proyek Atlus tercinta lainnya, dengan artis Shigenori Soejima dan komposer Shoji Meguro juga menjadi tokoh kunci dari judul Game Persona modern yang terlibat dengan judul tersebut.

Informasi bisa cek link ini:

Sumber: