Ternyata Emulasi Game PlayStation 1 Di PS5 Sangat Diremehkan

Ternyata Emulasi Game PlayStation 1 Di PS5 Sangat Diremehkan

Ini adalah keterampilan yang belum pernah dikembangkan oleh sebagian besar gamer konsol hingga saat ini. 

Bagian yang menyenangkan adalah bahwa memainkan game dengan cara ini sering kali dapat mengubahnya menjadi alat yang lebih menarik daripada peretasan pemecah imersi. 

Namun, status penyimpanan harus digunakan dengan hati-hati saat pertama kali melalui game. 

Super Metroidtidak bermain persis sama ketika Anda tidak harus mundur untuk menyimpan poin, misalnya.

Status simpanan juga membuat RPG jadul yang menghukum lebih mudah dicerna. Kemampuan untuk menyimpan game Anda di mana saja, bukan di titik penyimpanan yang dijatah RPG PS1 lama untuk Anda, membuat pengalaman itu jauh lebih tidak menakutkan. 

Membuat status penyelamatan tepat di depan bos besar di Legend of Dragoon setelah menghabiskan 30 menit menavigasi ruang bawah tanah tanpa titik penyimpanan yang terlihat jauh lebih mudah membuat gugup (dan untuk pemain yang memiliki lebih banyak waktu).

Tentu, Anda dapat berargumen bahwa status penyelamatan mengurangi ketegangan dan tantangan yang jelas dimaksudkan oleh pengembang. 

Ada tempat untuk desain berbasis pos pemeriksaan yang melelahkan, seperti yang akan dikatakan oleh penggemar Dark Souls kepada Anda, tetapi penting untuk diingat bahwa banyak game lama yang lebih canggung untuk dimainkan daripada game saat ini, dan memiliki ide usang tentang menabung. 

Menghilangkan ketidaknyamanan memodernisasi game lama, dan jika aksesibilitas ekstra itu berarti lebih banyak orang dapat memainkannya.

BACA JUGA: Valve Memblockir Counter Strike Global Ofensive Trader Dengan Inventaris $475k Untuk Mengomentari Profil

Bintang sebenarnya dari emulasi PS5 adalah fitur Rewind. 

Seperti yang dapat Anda bayangkan, ini memungkinkan Anda memundurkan permainan seperti kaset VHS lama ke titik yang tepat dalam beberapa menit terakhir. 

Tidak hanya bagus untuk game atau genre apa pun, ini juga sangat cepat; tekan cepat tombol Opsi pada DualSense Anda akan membawa Anda ke kontrol emulasi, di mana Rewind adalah opsi pertama Anda. 

Navigasinya tajam, memutar ulang game Anda secara instan, dan UI akan menampilkan tangkapan layar dari status penyimpanan sehingga Anda dapat memilih tempat yang tepat untuk kembali.

Sekian info baru tentang PlayStation, jangan lupa share.

Sumber: