Begini Loh Sejarah Game Konsol Dari Tahun Ke Tahun, Simak Selengkapnya

Begini Loh Sejarah Game Konsol Dari Tahun Ke Tahun, Simak Selengkapnya

-Akhir 90-an Pemain Dimanjakan dengan Pilihan

Sega merilis konsol Genesis 2, diikuti oleh Genesis 3 (1997). Itu juga telah mengembangkan konsol Saturnus baru untuk bersaing dengan perangkat berbasis CD. 

Nintendo mengeluarkan model Nintendo 64. Virtual Boy Nintendo, dirilis pada tahun 1995 memiliki layar yang dipasang di kepala untuk melihat grafik 3D.

Pada tahun 1998, Sega merilis Dreamcast. Yang terakhir memberikan dukungan Internet melalui modem built-in untuk bermain online, yang memberikan keuntungan serius dalam persaingan.

 

-Awal 2000-an Nintendo, Microsoft, dan Sony Nikmati Ketenaran Internasional

Awal tahun 2000-an menandai hadirnya Playstation 2. Nintendo rupanya menyadari bahwa sudah waktunya untuk mengeluarkan perangkat yang dapat bertahan dari persaingan yang ketat. Akibatnya, Nintendo GameCube masuk ke toko pada tahun 2001. Pada tahun yang sama, Microsoft merilis konsol Xbox.

Xbox hadir dengan hard drive internal yang memungkinkan pemain menyimpan game. Rilis Xbox Live memungkinkan pelanggan untuk bekerja sama dan berperang melawan orang lain dan mengunduh konten baru untuk game mereka.

Intinya, setelah tiga dekade percobaan, awal abad baru membawa stabilitas dan menguraikan merek-merek yang akan mendominasi pasar selama beberapa dekade mendatang.

 

-2005-2010 Pemerintahan Goliat

Pada tahun 2005, Microsoft merilis Xbox 360. Setahun kemudian, Sony merilis Playstation 3. Kedua perangkat menampilkan grafis HD 1080p penuh. Remote inovatif Nintendo Wii hadir untuk mengonfirmasi bahwa pembuatan konsol telah berjalan jauh untuk memberikan pengalaman bermain game yang tak tertandingi kepada para pemain.

Pada tahun 2006, Nintendo merilis DS Lite. Pada tahun 2009, pemain menggunakan MotionPlus untuk Wii. Tahun berikutnya melihat kedatangan Kinect untuk Xbox 360 dan Pindahkan untuk PS3.

 

-2011 Mengenang Masa Lalu dan Menatap Masa Depan

Sumber: