Begini Loh Sejarah Game Konsol Dari Tahun Ke Tahun, Simak Selengkapnya

Begini Loh Sejarah Game Konsol Dari Tahun Ke Tahun, Simak Selengkapnya

GIMERS.ID - Tidak dapat disangkal bahwa konsol game kontemporer menawarkan grafik dan efek yang memukau. 

Jika Anda lahir setelah tahun 2000, Anda mungkin menganggap remeh kualitas permainan yang superior. 

Namun, pada awal pengembangan konsol video game, semuanya sangat berbeda.

Jika Anda adalah anak 80-an atau 90-an, Anda pasti merasakan kesenangan sejati mengundang teman ke rumah Anda karena Anda adalah anak pertama di lingkungan yang mendapatkan konsol terbaru.

Bagaimanapun, tidak peduli berapa usia Anda, apakah Anda masih bermain game atau tidak, Anda mungkin penasaran untuk melihat ke belakang layar dan melihat bagaimana konsol video game telah berkembang selama bertahun-tahun.

Silakan hingga simak selesai ya sejarah awal-awal game konsol pertama

BACA JUGA: Anime Spy x Family Season 2 Dikabarkan Rilis Oktober Tahun Ini

-The Brown Box

Tahun 1967 menyaksikan pembuatan konsol video game pertama. 

Perangkat, yang dikenal sebagai Kotak Coklat, pada dasarnya adalah sebuah kotak kayu coklat persegi panjang dengan dua pengontrol terpasang. 

Itu ditemukan oleh Ralph H. Baer, ​​"Bapak Video Game". Konsol dirancang untuk terhubung ke perangkat TV dan pemain memiliki total enam permainan yang mereka miliki - tenis, ping-pong, bola tangan, bola voli, kejar-kejaran, dan permainan senjata ringan.

 

-Magnavox Odyssey

Kembali pada tahun 1972, Magnavox merilis konsol video game rumahan pertama Magnavox Odyssey. Saat itu, itu pasti barang dagangan game yang paling canggih, meskipun saya yakin pemain kontemporer akan menganggap kurangnya suara itu konyol.

Sumber: