Game Horizon Forbidden West: Burning Shores Sepertinya Tidak Akan Dijual Di Rusia

Game Horizon Forbidden West: Burning Shores Sepertinya Tidak Akan Dijual Di Rusia

GIMERS.ID - Sony tampaknya telah menghapus DLC Game Horizon Forbidden West : Burning Shores dari PlayStation Store Rusia karena alasan yang tidak diketahui. 

Dengan perusahaan sekarang membatalkan Game Horizon dan mengembalikan uang pre-order. 

Spekulasi dari komunitas penggemar Game Horizon tampaknya mengarah pada tidak tersedianya ekspansi yang banyak ditunggu di Rusia sebagai akibat dari invasi negara tersebut ke Ukraina.

Penghapusan DLC Burning Shores tidak akan mengejutkan sama sekali, mengingat sejumlah perusahaan telah memutuskan untuk menarik produk mereka dari penjualan di Rusia karena perang yang sedang berlangsung di Ukraina. 

Sony telah menghapus halaman toko DLC tanpa peringatan sebelumnya, membuat beberapa orang percaya bahwa itu dihapus untuk mendukung Ukraina. 

BACA JUGA: Direktur Game Bayonetta Origins Ingin Memperluas Game Menjadi Seri Baru

Perusahaan belum mengeluarkan pernyataan resmi, tetapi para pemain telah dibawa ke Reddit untuk membahas keputusan tersebut. 

Dengan beberapa bahkan mengklaim bahwa langkah tersebut bertujuan untuk membuat marah orang-orang Rusia terlepas dari apakah itu membuat perubahan yang berarti.

Seorang pengguna Reddit yang menggunakan UrbanFight001 melanjutkan dengan mengatakan bahwa sanksi terhadap Rusia tidak berfungsi karena perang masih berlangsung. 

Menanggapi mereka, pengguna lain berpendapat bahwa sanksi memengaruhi ekonomi mereka.

Banyak juga orang yang berharap Sony tidak akan menjual apa pun di Rusia, termasuk game, headphone, konsol, TV, dan lainnya.

Salah satu dari banyak pemain di Rusia berharap mendapatkan DLC, beberapa hanya berencana untuk melanggar aturan dan membelinya dengan membuat akun Turki atau Polandia.

Terakhir, beberapa orang di luar Rusia bingung dengan keputusan Sony, karena perusahaan menghukum orang Rusia yang tidak memiliki kekuasaan atas apa yang dilakukan pemerintah mereka.

Untuk saat ini, tampaknya pemegang akun Rusia tidak akan dapat mempelajari ekspansi besar pertama untuk Horizon Forbidden West, yang akan dirilis pada 19 April.

Sumber: