Game Final Fantasy XVI Gameplay Baru Menampilkan Epic Eikon Battles Dan Aktivitas Hub

Game Final Fantasy XVI Gameplay Baru Menampilkan Epic Eikon Battles Dan Aktivitas Hub

GIMERS.ID - Dalam PlayStation Gameplay Showcase terbarunya, Game Final Fantasy 16 berusaha keras untuk memamerkan dunianya dan lingkaran gameplaynya, meluruskan kesalahpahaman tentang identitas Game sebagai JRPG dan sebagai judul Final Fantasy.

Misalnya, peta Game Final Fntasy ini mengungkapkan beberapa lokasi sampingan dan misi yang akan dibuka kuncinya saat pemain melanjutkan cerita, membuatnya kurang linier dibandingkan, katakanlah, tiga perempat pertama Game Final Fantasy 13. 

Semua lokasi Game Final Fantasy 16 penuh dengan variasi yang luar biasa, mulai dari vegetasi yang lebat dan populasi hingga arsitektur yang rumit, tergantung di mana Anda berada.

Dalam pertempuran Game Final Fntasy 16, pemain dapat menggunakan berbagai gerakan dan mantra untuk menargetkan banyak musuh atau satu musuh berulang kali, tetapi mereka harus menargetkannya secara manual alih-alih mengandalkan probabilitas acak. 

Gameplay penuh aksi juga menyoroti banyak kombo keterampilan berbeda yang dapat dihubungkan pemain dalam pertempuran dan membuka kunci melalui pohon keterampilan Eikon tertentu. 

BACA JUGA: Begini Loh Sejarah Game Konsol Dari Tahun Ke Tahun, Simak Selengkapnya

Selain itu, fitur aksesibilitas yang disebutkan dalam etalase memungkinkan pemain untuk secara otomatis memilih keterampilan mana yang akan dibuka, membuatnya lebih mudah digunakan daripada sistem keterampilan Game Final Fantasy sebelumnya.

Peningkatan QoL lainnya yang disebutkan termasuk opsi aksesibilitas visual yang memberikan representasi visual dari suara dan musik dalam game, serta berbagai opsi pelatihan bagi pemain untuk melatih kombo mereka, seperti pengatur waktu pertempuran dan pemilihan rekan sparring. 

Juga ditunjukkan bahwa pemain akan dapat memperluas dunia hub melalui donasi dan membuka misi dan fasilitas berburu baru, dan akan ada karakter yang bertugas menjelaskan semua pengetahuan dan hubungan antarpribadi jika ceritanya terlalu membingungkan untuk diikuti.

Tetap saja, bagian paling menakjubkan dari pertunjukan itu tetaplah pertempuran Eikonic, terutama pertarungan dengan Titan Lost. 

Dalam pertarungan ini, kita melihat Ifrit Clive berjalan di bagian Titan dengan cara yang terasa terlepas dari gravitasi, tidak seperti Devil May Cry V, misalnya, di mana Anda tetap menempel di tanah tidak peduli bagaimana Anda bergerak. 

Anda juga akan melihat sekilas variasi dalam pertempuran Eikon lainnya, yang akan menyertakan elemen menembak dan beberapa pertempuran terbang ala Ace Combat antara Ifrit dan Bahamut yang ikonik.

Last but not least, telah dikonfirmasi bahwa Kenshi Yonezu akan membawakan tema utama untuk game tersebut, berjudul "Tsuki Wo Miteita - Moongazing". 

Dia adalah penyanyi Jepang yang sangat populer yang membawakan lagu pembuka untuk anime terkenal Chainsaw Man.

Sumber: