PlayStation Dilaporkan Bekerja Pada Konsol Hanya Remote Play Genggam

PlayStation Dilaporkan Bekerja Pada Konsol Hanya Remote Play Genggam

GIMERS.ID - PlayStation dilaporkan sedang mengerjakan konsol genggam baru yang akan berfungsi sebagai perangkat bermain jarak jauh untuk PlayStation 5. 

pembuatan pemain PlayStation untuk memasangkan perangkat dengan konsol PlayStation melalui internet dan bermain game PlayStation saat bepergian, menurut kabar baru dari InsiderGaming

Kabar tersebut menunjukkan bahwa perangkat baru tersebut diberi nama kode Project Q-Lite dan menargetkan rilis sebelum kedatangan PlayStation 5 Pro yang dikabarkan. 

Seperti sumber yang diklaim, perangkat remote-play ini akan membawa LCD layar sentuh 8 inci yang dipasangkan dengan pengontrol di kedua sisi yang mendukung umpan balik haptic serta pemicu adaptif, mirip dengan pengontrol DualSense PlayStation 5.

Project Q-Lite juga dikatakan mendukung resolusi 1080p dan 60 FPS gaming. 

BACA JUGA: Begini Nih Tutorial Game Dead Space Remake: Cara Membuka Akhir Rahasia

Jika rumor tersebut benar, pemain PlayStation juga dapat mengharapkan input speaker serta headset/headphone pada perangkat.

Project Q-Lite dilaporkan akan membutuhkan koneksi internet konstan untuk memungkinkan pengguna memainkan game yang telah mereka instal di PlayStation 5. 

Namun, masih belum diketahui bagaimana proses konektivitas akan bekerja, seperti apakah pengguna dapat memainkan game di perangkat genggam saat PlayStation 5 mereka mati.

Kabar sebelumnya dari orang dalam menyarankan bahwa versi baru PlayStation 5 sedang dalam pengembangan, dan saat ini menargetkan rilis pada Liburan 2024. 

Jika kabar Insider Gaming dapat dipercaya (yang menyatakan konsol genggam baru akan dirilis sebelum PS5 Pro) ini berarti pengumuman untuk Project Q-Lite dapat dilakukan tahun ini atau mungkin awal 2024.

Sony baru-baru ini meluncurkan PlayStation VR2 di seluruh dunia, tetapi kabar tidak resmi menunjukkan bahwa platform VR baru tersebut belum memenuhi ekspektasi finansial raksasa Jepang tersebut. 

Jadi, masih belum diketahui bagaimana reaksi komunitas terhadap perangkat lain yang membutuhkan PlayStation 5 untuk beroperasi.

Saat ini, tidak ada informasi mengenai titik harga Project Q-Lite. Tetapi analis berpendapat bahwa Sony pernah gagal dengan menetapkan harga tinggi pada PlayStation VR2-nya. 

Sumber: