Cyberpunk: Edgerunners Beats Attack On Titan Menjadi Anime Terbaik Tahun Ini Versi Anime Crunchyroll 2023

Cyberpunk: Edgerunners Beats Attack On Titan Menjadi Anime Terbaik Tahun Ini Versi Anime Crunchyroll 2023

--crunchyroll

GIMERS.ID - Artikel kali ini akan membahas informasi terbaru tentang penghargaan Anime Crunchyroll 2023, simak selengkapnya.

Bagi kamu yang ingin tahu tentang informasi terbaru tentang penghargaan Anime Crunchyroll 2023 baca artikel ini sampai selesai ya.

Cyberpunk: Edgerunners telah muncul sebagai pemenang yang jelas dari Penghargaan Anime Crunchyroll 2023, membayangi nominasi lain yang sangat terkenal seperti Attack on Titan Final Season, Demon Slayer: Entertainment District Arc, Lycoris Recoil, Ranking of Kings, dan Spy X Family.

Acara Penghargaan Anime Crunchyroll mengakui serial anime terbaik dan penghargaan setiap tahunnya, dan tahun ini acara tersebut diadakan secara langsung di Grand Prince Hotel New Takanawa di Tokyo, Jepang pada tanggal 4 Maret 2023, tetapi juga tersedia untuk streaming bagi mereka yang tidak bisa tidak hadir.

BACA JUGA: Ini Dia Rumor Penerus Console Nintendo Switch Yang Akan Datang Tahun Ini

Para pemenang adalah hasil dari periode pemungutan suara selama seminggu yang berlangsung dari 19 Januari 2023 hingga 25 Januari 2023, di mana para penggemar dapat memberikan suara sekali sehari dalam berbagai kategori.

Penghargaan tersebut sebagian besar didominasi oleh runner-up, dengan kata "muncul" dengan tepat menggambarkan betapa sengitnya persaingan tersebut. 

Di antara pencapaian anime yang terkenal, Demon Slayer memenangkan Desain Karakter Terbaik, Animasi Terbaik, Penyutradaraan Terbaik, dan Aksi Terbaik, yang tidak mengejutkan mengingat karya Studio Ufotable yang luar biasa, bahkan melampaui penguasaan aksinya dalam seri Fate/Stay Night .

Selain itu, tulisan penulis Koyoharu Gotouge yang luar biasa dalam alur Distrik Hiburan yang penuh aksi dan menarik memastikan bahwa pertempuran selalu menarik, dengan jumlah aksi dan drama yang tepat untuk memuaskan pendatang baru dan veteran, membuat setiap penghargaan layak diterima.

Musim ini, Attack on Titan kurang fokus pada aksi karena sifat politik dari busur Marley, yang pada akhirnya mengarah pada protagonis Eren Yeager melepaskan kiamat besar yang bergemuruh sebagai tanggapan atas siklus kebencian yang tak ada habisnya. 

Namun, peristiwa politik yang menegangkan inilah yang mendapatkan penghargaan acara untuk Karakter Utama Terbaik, Drama Terbaik, dan Penampilan VA Terbaik (dengan Yuki Kaji – pengisi suara Eren – memberikan penampilan yang luar biasa).

Anime ini juga memenangkan penghargaan Urutan Pembukaan Terbaik, Skor Terbaik, dan Lagu Anime Terbaik secara umum (The Rumble).

Sungguh luar biasa bahwa Cyberpunk: Edge Runners mampu melampaui dua anime ikonik ini, seperti Sekiro: Shadows Die Twice dan God of War adalah pemenang kejutan di tahun penghargaan game masing-masing, sementara game seperti Death Stranding dan Red Dead Redemption 2 mendominasi . semua kategori penghargaan lainnya.

Fakta bahwa Cyberpunk Edgerunners memenangkan penghargaan tahun ini bukanlah hal yang tidak terduga, mengingat animasinya yang luar biasa dan fakta bahwa game ini diadaptasi dari video game Cyberpunk 2077 yang sangat populer, yang memiliki basis penggemar setia. 

Sumber: crunchyroll