Kabar Buruk! Microsoft Melarang Emulator Di Konsol Xbox

Kabar Buruk! Microsoft Melarang Emulator Di Konsol Xbox

GIMERS.ID - Emulasi pemancing telah mendapat pukulan hari ini karena Microsoft telah melarang penggunaan emulator di konsol Xbox Series X|S dan Xbox One, meskipun masih ada cara untuk memainkan favorit lama Anda di konsol modern Anda.

Tweet mulai muncul hari ini dari pengguna yang menemukan bahwa emulator yang mereka unduh dari toko Xbox tidak berfungsi lagi. 

Alih-alih dapat melompat ke satu atau dua retro klasik, pemain menerima pesan yang menyatakan "permainan atau aplikasi yang Anda coba luncurkan kebijakan Microsoft Store dan tidak didukung."

Meskipun belum ada pengumuman resmi tentang larangan tersebut di saluran media sosial Xbox atau blog Xbox Newswire untuk menjelaskan alasan pencabutan larangan tersebut. 

Seorang pengguna Twitter mengaku telah diberitahu tentang larangan tersebut oleh seorang kolega di Microsoft

BACA JUGA: Begini Loh Sejarah Game Konsol Dari Tahun Ke Tahun, Simak Selengkapnya

Pengguna Twitter @AlyannaMcKenna , yang sebenarnya adalah karyawan Microsoft di divisi Azure perusahaan, telah memposting konten email yang diduga dikirim dari seorang teman yang bekerja di Xbox QA. 

Meskipun mengingat email tersebut berasal dari karyawan Microsoft, email tersebut memiliki bobot tertentu.

Email yang dipermasalahkan menyatakan bahwa "alasan utama pelarangan tersebut terkait dengan masalah hukum dengan Nintendo ," yang membuatnya terdengar seperti rumah Mario telah mengangkat masalah permainannya yang dimainkan di Xbox. 

Dikatakan juga bahwa beberapa emulator menimbulkan risiko keamanan bagi pemain dengan meminta izin yang berada di luar jangkauan umum aplikasi. 

Hal ini dapat menyebabkan informasi sensitif dicuri, dan mengingat banyak dari kita yang menyimpan metode pembayaran di konsol untuk akses mudah ke game, ini berpotensi menimbulkan bencana bagi pemain dan Microsoft.

Email tersebut menyatakan bahwa karena alasan ini, Microsoft telah memutuskan untuk melarang emulator dari toko Xbox untuk saat ini. 

Email tersebut juga selanjutnya mengatakan bahwa Microsoft sedang "menjelajahi cara untuk memungkinkan emulasi yang aman dan legal" di konsol Xbox, dan bahwa perusahaan tersebut sedang dalam pembicaraan dengan pengembang emulator yang sah.

Meskipun ini mungkin menjadi pukulan bagi mereka yang menikmati kemudahan penggunaan emulasi mode retail, ini bukanlah akhir dari dunia dan emulator masih dapat digunakan di Xbox Series X|S dan Xbox One

Sumber: