Solo Leveling Spinoff Manhwa Solo Leveling: Ragnarok Resmi Diumumkan

Solo Leveling Spinoff Manhwa Solo Leveling: Ragnarok Resmi Diumumkan

GIMERS.ID - Menurut halaman Kakao Talk Solo Leveling, manhwa spin-off baru berjudul Solo Leveling: Ragnarok akan secara resmi diluncurkan pada 10 April. 

Ini akan fokus pada Sung Su-ho, putra Sung Jin-woo (protagonis utama dari manhwa Leveling Solo utama).

Spin-off akan ditulis oleh penulis asli Chugong, tetapi saat ini belum ada kabar siapa yang akan menggantikan artis asli Dubu setelah meninggal tahun lalu.

Seniman tersebut tidak hanya mengerjakan adaptasi webcomic dari Solo Leveling (yang awalnya merupakan novel tertulis), tetapi dia juga merupakan CEO dari REDICE Studio, sebuah studio seni Korea yang bertanggung jawab atas banyak adaptasi webtoon dari novel web terkenal Korea seperti Omniscient Reader, The Reaper, dan tentu saja Solo Leveling.

BACA JUGA: Info GUNDAM! Anime Gundam: Suisei no Majo Season 2 Direncanakan Rilis April Ini

Manhwa Solo Leveling saat ini telah berakhir dengan total 179 bab, tetapi seniman di studio saat ini sedang mengerjakan cerita sampingan spin-off untuk menghormati warisan Dubu.

Cerita sampingan diterbitkan setiap hari Rabu, dan sejauh ini ada sekitar 12 bab yang dirilis. 

Cerita sampingan ini menunjukkan versi dewasa dari karakter tersebut dan mengonfirmasi bahwa Sung Jin-woo akan menikahi Cha Hae dan memiliki anak bersamanya (protagonis dari spin-off baru).

Adaptasi anime dari cerita Solo Leveling asli diumumkan di Anime Expo 2022, akan diproduksi oleh gambar A-1 (Nier: Automata Ver1.1a , Sword Art Online: Alicization , dan Lycoris Recoil). 

Anime ini akan tayang perdana pada Musim Dingin 2024, dan komposer populer Hiroyuki Sawano (Attack on Titan) dipastikan akan menangani musik untuk anime yang akan datang. 

Crunchyroll juga dipastikan bertanggung jawab untuk streaming anime tersebut di luar Asia.

Ketenaran Solo Leveling juga telah menyebar ke media game, dan ada adaptasi game yang dikonfirmasi berjudul Solo Leveling: Bangkit sedang dikerjakan, tetapi sejauh ini belum ada kabar tentang tanggal rilis (situs web resmi mencantumkannya segera hadir pada tahun 2023).

BACA JUGA: Nonton Full Anime Kidou Senshi Gundam: Suisei no Majo Season 1 Subtitle Indonesia

Bulan lalu, situs web resmi mengumumkan peluncuran banyak saluran sosial Youtube, Twitter, dan outlet lainnya, menunjukkan bahwa game tersebut dapat dirilis di seluruh dunia, dan tidak hanya untuk pemirsa Inggris. 

Sumber: